Tuesday, February 28, 2012

aki rusak, palang lintasan kereta di pekalongan tak berfungsi

Pekalongan - palang pintu perlintasan kereta api sebidang jl. KH mas Mansyur pekalongan rusak seja tiga hari. Imbasnya, petugas jaga mengamankan pintu perlintasan secara manual.

Seperti senin (27/2), dua orang petugas palang pintu menjaga dua arah dengan membawa bendera merah. Satu dari PT KAI dan satunya dari dinas perhubungan pariwisata dan budaya. Menurut penjaga tersebut, palang pintu perlintasan tidak bisa ditutup karena aki yang fungsinya menjalankan membuka dan menutup palang pintu pada saat kereta lewat rusak.

"petugas sinyal telekomunikasi listrik (sintelis) sudah berupaya memperbaiki aki tersebut sebanyak tiga kali namun belum berhasil. Sepertinya aki tersebut memang harus diganti namun untuk penggantiannya memerlukan waktu," ucapnya.

Palang pintu itu sendiri sebenernya tidak rusak secara penuh, namun masih bisa berfungsi untuk menutup perlintasan, hanya saja, untuk membukanya kembali yang tidak bisa sehingga harus dilakukan manual. Padahal untuk membukanya sangat berat sekali jika harus dilakukan manual.

No comments:

Post a Comment

silakan berkomentar di blog pekalongan ini