Saturday, February 18, 2012

ular sanca 4 meter ditemukan di buaran pekalongan

seekor ular sanca batik berukuran besar berhasil ditangkap warga kertijayan, kecamatan buaran, kabupaten pekalongan, kamis 16 februari 2012 malam sekitar pukul 20.00 wib.
Binatang melata berbobot sekitar 5 kilogram dan panjang 4 meter itu masih diamankan dirumah warga setempat didalam akuarium kaca. Dan menjadi tontonan warga sekitar yg penasaran.
Berdasarkan informasi yang dihimpun ular tersebut ditangkap saat keluar dari sarangnya dan 'keluyuran' disekitar rumah warga yang ada di tepo jalan raya kertijayan.

Roni (60) warga setempat yang berhasil menangkap ular sanca tersebut, menuturkan penangkapan bermula dari kegemparan sejumlah warga disekitar jalan raya kertijayan yang mengaku melihat ular besar pada selasa malam. "saat itu masih hujan, ada warga yang melihat ular besar yang berada di pinggir jalan" ungkapnya kamis (16/2) malam.

Mendengar hal itu, ia dan sejumlah warga lainnya menyusuri lokasi sekitar untuk menangkap ular tersebut. Lokasi yang disisir yakni di sekitar makam setempat, depan kabtor sebuah radio swasta, serta disepanjang jalan kertijayan. namun ular yang dimaksud tak berhasil ditemukan."mungkin telah kembali kesarangnya," jelasnya.

Selanjutnya, kamis (16/2) selepas isya, ular sanca kembali memperlihatkan dirinya. Ular itu terlihat berjalan dari depan kantor sebuah stasiun radio swasta yang ada disebelah timur jalan, dan menyeberang jalan raya hingga sampai di depan rumah Abas, warga setempat.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, roni dan sejumlah warga setempat berusaha menangkap ular tersebut. Usaha menangkap ular tak semudah yang dibayangkan. Seorang yang hendak memegang ular terkena gigitan, namun berhasil tertangkap ular seberat 5 kilogram tersebut

No comments:

Post a Comment

silakan berkomentar di blog pekalongan ini